Selasa, 20 Januari 2009

Musrembang [ Musyawarah Rencana Pembangunan ]

Pada hari ini, tanggal 20 Januari 2009 telah diadakan Musyawarah Rencana Pembangunan [Musrembang] tingkat kelurahan manurungnge yang bertempat di kantor Lurah Manurungnge. Adapun peserta dari musrembang ini yaitu tokoh masyarakat, kepala lingkungan, ketua RW, Ketua RT, Ketua BKM dan unsur - unsur masyarakat lainnya. Sedangkan tujuan pelaksanaan Musrembang yaitu untuk mengetahui dan menghimpun rencana pembangunan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat yang selanjutnya akan ditindak lanjuti dengan pelaksanaan yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran.

Tepat Pukul 9.30am Musrembang dibuka secara resmi oleh sekretaris camat tanete riattang.diawali dengan penjelasan dari Lurah Manurungnge Drs.Juhuri mengenai tujuan pelaksanaan musrembang.

Sejalan dengan tujuan pelaksanaan musrembang, para kepala lingkungan, tokoh masyarakat dan unsur masyarakat lainnya menyampaikan rencana pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di wilayahnya.

Seperti pada pelaksanaan rapat atau musyawarah lainnya yang dilakukan oleh pemerintah kelurahan manurungnge, kegiatan musrembang ini diwarnai dengan perdebatan dan pendapat-pendapat kritis yang bermuara pada lahirnya rencana pembangunan yang memang di inginkan dan dibutuhkan oleh rakyat.

Akhirnya sekitar pukul 2.00pm pelaksanaan musrembang ditutup oleh sekretaris camat tanete riattang. Hasil dari pelaksanaan Musrembang tingkat kelurahan manurungnge ini, akan dibawa ketingkat Musrembang tingkat kecamatan yang seterusnya sampai pada musyawarah tingkat nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar